IL PRINCIPLE, Niccolo Machiavelli

IL PRINCIPLE, Niccolo Machiavelli

Il Principle yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris The Prince (Sang Pangeran), memang selama ini dikenal karena sisi kontroversinya, menganjurkan kepada para penguasa untuk merebut dan mempertahankan kekuasaannya dengan segala cara. Termasuk menggunakan tipu muslihat dan kekejaman. Penulisnya, Niccolo Machiavelli, dimasukkan oleh Michael H. Hart (Penulis Buku Best Seller The 100 a Ranking of the Most Influential Persons in History) dalam deretan 100 tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah Manusia.

Jika kejujuran dan kegilaan dapat disatukan dalam sebuah media, maka buku inilah media terbaik untuk menyatukan keduanya. Meskipun isinya sering dihakimi orang karena dianggap melegalkan tipu muslihat, kelicikan, dusta, serta kekejaman dalam menggapai kekuasaan, namun beberapa orang juga memujanya sebagai buku yang sangat jujur dan realis. Tanpa malu Machiavelli memaparkan kondisi moral para penguasa dengan apa adanya.

Sebagai contoh, Machiavelli menulis, “….membunuh sahabat seperjuangan, menghianati teman-teman sendiri, tidak memiliki iman, tidak memiliki rasa kasihan dan tidak memiliki agama: kesemua hal ini tidak dapat digolongkan sebagai tindakan yang bermoral, namun dapat memberikan kekuatan…”

Tak diragukan lagi, hampir semua pimpinan di dunia pernah membaca buku ini. Kabarnya Napoleon selalu tidur dengan buku ini berada dibawah bantalnya. Begitu pula dengan Hitler, Lenin dan Stalin. Michael H. Hart pun menjuluki buku ini sebagai "Buku Pedoman Para Diktator"

Rp 38.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Il Principle (sang Pangeran)
Penulis: Niccolo Machiavelli
Penerbit: Narasi
Edisi: II, 2008
Halaman: 184
Ukuran: 13 x 19 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 320/Mac/i

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang