LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata

LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata

Tingkatan intelektual siswa kondisinya berbeda-beda. Ada yang lemah dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lainnya. Ada yang jago hafalan, ada yang jago hitung-hitungan, ada yang suka berorganisasi, tapi ada juga yang suka kreativitas. Ada yang menyebutnya dengan istilah multiple inteligencies.

Untuk memunculkan potensi unggulan itu diperlukan suasana belajar yang baik. Pendidik sebagai tokoh sentral selain harus mampu memahami setiap individu siswa juga harus memiliki kepekaan. Karena pendidiklah yang berperan sebagai fasilitator yang menyediakan suasana yang menyenangkan, yang  dengannya kemungkinan peserta didik berhasil mengembangkan potensinya, menjadi lebih besar.

Buku Landasan Psikologi Proses Pendidikan sama sekali tidak berpretensi menjadi pedoman untuk mewujudkan semua itu. Prof. Nana Syaodih menganggap inti pendidikan adalah interaksi. Suatu interaksi yang melibatkan tidak hanya fisik tapi juga psikis. Yang didalamnya terjadi proses transfer ilmu pengetahuan tertentu. Karena itulah buku ini menjadi sangat-sangat diperlukan. Bagi siapa pun, terutama bagi para calon pendidik dan praktisi pendidik di sekolah-sekolah.

Rp 56.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Landasan Psikologi Proses Pendidikan
Penulis: Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Penerbit: Rosda
Edisi: Cetakan 7, 2016
Halaman: 296
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 370/Suk/l

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang