LANDASAN BIMBINGAN & KONSELING, Prof. Dr. Syamsu Yusuf Ln & Prof. Dr. A Juntika Nurihsan

LANDASAN BIMBINGAN & KONSELING, Prof. Dr. Syamsu Yusuf Ln & Prof. Dr. A Juntika Nurihsan

Mendengar istilah "Bimbingan dan Konseling" tersirat kesan umum bahwa individu yang berhubungan dengan petugas tersebut sedang bermasalah. Pendapat yang lebih tepat adalah bahwa dalam konteks pendidikan, seluruh peserta didik - mulai dari jenjang yang paling rendah hingga pendidikan tertinggi-perlu mendapat bimbingan dan konseling.

Bagi yang cerdas diarahkan sebagai upaya akselerasi. Untuk yang berkemampuan rata-rata dimaksudkan sebagai upaya pengembangan. Sedangkan bagi peserta didik yang kemampuan akademiknya tergolong dibawah rata-rata bimbingan diberikan sebagai perbaikan (kuratif). Dalam pelaksanaannya, bimbingan dan konseling menerapkan beberapa jenis layanan, yaitu: bimbingan belajar, bimbingan sosial, dan bimbingan karier yang dapat berlangsung baik dalam settingan keluarga, sekolah, industri maupun dalam masyarakat.

Dalam bimbingan tersebut diharapkan peserta didik dapat lebih mengeksplorasi dan mengaktualisasikan potensi dirinya dengan maksimal. Apalagi kurikulum 2004 lebih fokus pada penguasaan peserta didik  terhadap bidang tertentu, membuat bimbingan dan konseling semakin terasa urgensinya.

Rp 53.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700



INFO BUKU

Judul: Landasan Bimbingan & Konseling
Penulis: Prof. Dr. Syamsu Yusuf Ln & Prof. Dr. A Juntika Nurihsan
Penerbit: Rosda
Edisi: Cetakan 9, 2016
Halaman: 292
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 370/Yus/l

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang