SANG ABDI PRAJA, Josen Rizal

SANG ABDI PRAJA, Josen Rizal

Bernie dari Merauke,  Abdi dari Minang, dan Abul Rohman dari Solo punya satu impian yang sama;  menjadi pegawai negeri. Demi meraih cita-cita, mereka menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Dikampus yang hijau dan segar itu mereka melihat bahwa menjadi pegawai  pemerintahan memang memerlukan perjuangan, namun untuk lulus dari STPDN adalah pengorbanan tersendiri.

Dibawah kerasnya binaan pendidik dan senior, persahabatan para siswa (calon praja) pun terjalin. Banyak kegiatan baru yang ditemui para siswa disana, 'seperti tepuk nyamuk', 'cuci muka ala STPDN', dan 'tebe'em'. Suka, duka, dan juga cinta, bersemi seiring tempaan mental dan fisik yang setiap hari menjadi makanan calon praja. Semua itu dijalani demi meraih cita-cita menjadi pegawai negeri sipil.

Sang Abdi Praja diangkat dari pengalaman pribadi Jose Rizal  selama menempuh pendidikan STPDN  pada 1995. Buku ini akan menjawab rasa penasaran pembaca akan misteri yang terjadi dibalik tembok  STPDN. Buku ini dapat menjadi bahan masukan bagi pengambil kebijakan   terutama tentang sistem pendidikan yang tepat guna membentuk kader bangsa Pamong Praja dan bagaimana menata ulang sistem birokrasi di Inonesia agar semakin jujur dan prpfesional.

Rp 40.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Sang Abdi Praja
Penulis: Josen Rizal
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Cetakan 1, 2013
Halaman: 347
Ukuran: 21 x 15 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 813/Riz/s

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang