MENGANGKAT MASALAH LINGKUNGAN KE MEDIA MASSA, Atmakusumah, Maskun Iskandar, Warief Djajanto Basorie

MENGANGKAT MASALAH LINGKUNGAN KE MEDIA MASSA, Atmakusumah, Maskun Iskandar, Warief Djajanto Basorie

Dalam waktu sekitar seperempat abad belakangan ini posisi lingkungan hidup telah bergeser dari "pinggiran" menuju ke arus tengah pembangunan. Bahkan keduanya dapat larut melebur menjadi "pembangunan berwawasan lingkungan".

Pergeseran atau pergerakan persoalan lingkungan hidup dari posisi "pinggir" ke posisi "sentral" itu terjadi berkat sumbangan penting yang diberikan media massa. Media massa adalah alat ampuh untuk melibatkan masyararakat luas dalam perdebatan mengenai pembangunan berkelanjutan.

Namun, untuk merangsang perdebatan itu liputan media massa tidaklah cukup apabila hanya sekedar berupa berita. Para pengamat masalah lingkungan menyayangkan laporan media massa yang acapkali kurang mendalam. Jurnalisme hendaknya tidak cuma memperhatikan kejadian 'aktual', melainkan juga meneliti masa lampau dan mengamati masa depan.

Untuk menciptakan laporan yang lebih mendalam tentang lingkungan cara penulisan jurnalistik lingkungan hidup haruslah dapat menjawab lebih dari satu "apa (what)", "siapa (who)", "mengapa (why)", "dan bagaimana (how)".

Buku Mengangkat Masalah Lingkungan Hidup Ke Media Massa ini dapat membantu wartawan menambah pengetahuan yang diperlukan dalam praktek peliputan masalah lingkungan hidup dilapangan.

Rp 56.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Mengangkat Masalah Lingkungan ke Media Massa
Penulis: Atmakusumah, Maskun Iskandar, Warief Djajanto Basorie
Penerbit: Yayasan Obor Indonesia
Edisi: Cetakan 1. 1996
Halaman: 261
Ukuran: 21 x 14 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 070/Atm/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang