BUKITTINGGI DAN PARIWISATA PERSPEKTIF KETENAGAKERJAAN, Eniarti Djohan

BUKITTINGGI DAN PARIWISATA PERSPEKTIF KETENAGAKERJAAN, Eniarti Djohan

Kerajinan bordir merupakan budaya perempuan minang yang menjadikan trade mark Kota Bukittinggi sebagai pusat wisata di Provinsi Sumatera Barat. Pada awalnya kerajinan bordir sebagai kegiatan sampingan yang banyak dilakukan perempuan, namun belakangan ini mengalamiperubahan mnjadi kegiatan ekonomi yang banyak menyeraptenaga kerja, termasuk laki-laki. Disisi lain, sejak ditetapkan sebagai kota wisata pada tahun 1984, di Kota Bukittinggi marak berdiri sejumlah hotel berbintang dan melati sebagai dampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Buku Bukittinggi dan Pariwisata Perspektif  Ketenagakerjaan  adalah hasil penelitian bidang ketenagakerjaan PPK_LIPI tentang kualitas tenaga kerja menjadi sentral pembahasan studi ini terutama dikaitkan dengan prasyarat penting pelaksanaan otonomi daerah dan momentum keberhasilan proses pengembangan pariwisata di Kota Bukittinggi. Melalui buku Bukittinggi dan Pariwisata Perspektif  Ketenagakerjaan ini kita akan mendapatkan uraian berkitan dengan persoalan tenaga kerja dari prespektif, ekonomi kependudukan, sosial dan budaya khususnya pada industri wisata budaya bordir dan perhotelan.

Terbitnya buku ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi pegambil kebijakan di sektor pariwisata dan menambah kepustakaan bagi ilmuwan, mahasiswa dan masyarakat karena tulisan tentang Sumatera Barat masih dibutuhkan dari berbagai prespektif.

Rp 32.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Bukittinggi dan Pariwisata Perspektif Ketenagakerjaan
Penulis: Eniarti Djohan
Penerbit: LIPI
Edisi: Cetakan 1, 2003
Halaman: 138 hlm
Ukuran: 21 x 15 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 910/Djo/b 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang