RE-SEARCH, Audifax

RE-SEARCH, Audifax

‘RISET’ [Research] atau yang dikenal juga dengan ‘penelitian’ adalah sebuah kegiatan ilmiah yang seringkali menyulitkan, terutama pada mahasiswa yang mengerjakan skripsi atau mata kuliah metodologi penelitian. Tak jarang mereka telah mampu menyelesaikan seluruh perkuliahan, namun gagal memeroleh gelar sarjana hanya karena tak mampu mengerjakan skripsi. Fakta itulah yang mendorong penulis untuk membuat semacam literatur yang dapat memberi kontribusi bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam penelitian. Literatur itulah yang kemudian terbit menjadi buku berjudul “Re-Search: Sebuah pengantar untuk “Mencari-Ulang” Metode Penelitian dalam Psikologi”

Materi dalam buku ini sengaja disusun untuk memberi inspirasi pada kebuntuan yang mungkin terjadi dalam mengerjakan penelitian atau ketidaktahuan langkah apa yang mesti diambil ketika akan melakukan penelitian. Banyak ‘kebuntuan’, ‘stagnasi’, ‘ketaktahuan’ yang dialami peneliti, terutama penelitian skripsi. Ini karena umumnya mereka belum memiliki wawasan akan alternatif-alternatif dalam sebuah penelitian. Di sinilah peran dari buku ini bagi penelitian-penelitian yang Anda lakukan, yaitu memberi wawasan seluas-luasnya akan apa yang bisa dan mungkin dilakukan dalam sebuah penelitian.

Seperti Judulnya, “Re-Search” , buku ini mengajak Anda untuk “mencari ulang” cara mengungkap permasalahan melalui penelitian. Pencarian ulang inilah yang seringkali tidak dilakukan ketika orang mengalami ‘stagnasi’ karena metodologi penelitian yang ‘telah biasa’ dan ‘dibiasakan’ digunakan, ternyata tak bisa digunakan mengungkap permasalahan yang ingin diteliti. Suatu kondisi di mana rasa ingin tahu harus menyerah atas nama pembenaran “Topik ini tidak bisa diteliti”. Padahal, sejatinya tak ada sesuatu yang tak bisa diteliti.

Rp 49.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Re-Search
Penulis: Audifax
Penerbit: Jalasutra
Edisi: 2008
Halaman: 448
Ukuran: 15 X 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang