STATISTIK: TEORI DAN APLIKASI [Jilid 2], J. Supranto

STATISTIK: TEORI DAN APLIKASI [Jilid 2], J. Supranto

Dalam masyarakat modern, pemahaman akan perangkat statistik dasar mutlak diperlukan, karena masyarakat yg demikian itu semakin tergantung pada informasi yg bersifat kuantitatif. Dalam hal ini, metode statistik dapat menjadi dasar bagi pengambilan keputusan/kebijakan, di samping juga dapat digunakan sebagai dasar analisis data kuantitatif tadi.

Buku Statistik: Teori dan Aplikasi, Jilid II ini merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya, Statistik: Teori dan Aplikasi, Jilid I. Namun, bila buku jilid I lebih bersifat deskriptif, dalam arti hanya memberikan uraian tentang cara penataan data dan pengukuran deskriptif, maka buku Jilid II ini lebih bersifat inferens, yg intinya membahas tentang teori probabilitas, distribusi teoretis, distribusi penarikan sample, prosedur pendugaan, serta pengujian hipotesis parameter.

Tujuan buku ini adalah untuk memperkenalkan para pemakainya tentang beberapa konsep dan prosedur penting yg mungkin diperlukan dalam: 1) mengevaluasi kondisi masyarakat se-hari2 melalui masukan yg diperoleh dari laporan suatu lembaga/organisasi, artikel surat kabar dan majalah, serta berita radio atau televisi, 2) meningkatkan kemampuan mereka untuk membuat keputusan/kebijakan di berbagai bidang kehidupan, dan 3) meningkatkan kemampuan mereka untuk mengantisipasi ataupun mengatasi berbagai perubahan, baik mengenai keadaan rumah maupun pekerjaan.

Selain itu, karena buku ini lebih diarahkan bagi para konsumen dan bukan produsen data statistik, maka pembahasannya lebih ditekankan pada prosedur statistik yg sederhana berikut cara menginterpretasikan hasil yg diperoleh. Untuk dapat memahami isi buku ini, para pembaca tidak dituntut menguasai perangkat matematis yg canggih, melainkan hanya yg bersifat elementer.

Rp 25.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Statistik: Teori dan Aplikasi [Jilid 2]
Penulis: J. Supranto, MA
Penerbit: Erlangga
Edisi: Kelima, Cetakan Ketiga 1991
Halaman: 462
Ukuran: 15.5 x 24 x 2 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Koleksi Pribadi
Lokasi: 001/Sup/s/2

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang