PENGELOLAAN LIMBAH RUMAH SAKIT, A.A. J Djohan & Devy Halim

PENGELOLAAN LIMBAH RUMAH SAKIT, A.A. J Djohan & Devy Halim

Masalah lingkungan saat ini menjadi perhatian dunia termasuk di lingkungan rumah sakit yang menghasilkan berbagai limbah yang dapat memengaruhi kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, perlu adanya pengendalian dan pengawasan terhadap upaya pengelolaan limbah di rumah sakit.

Buku Pengelolaan Limbah Rumah Sakit terdiri atas 11 bab, yang menjelaskan mengenai permasalahan lingkungan yang perlu diperhatikan pada saat ini khususnya terkait limbah rumah sakit. Buku ini secara sistematis menjelaskan mengenai sampah dan limbah serta pengelolaannya secara umum, kemudian lebih spesifik terhadap limbah di rumah sakit meliputi limbah cair, limbah padat baik medis maupun nonmedis, limbah gas, limbah radioaktif, serta limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3). Selain itu, dijelaskan juga tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) serta Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) yang merupakan dokumen lingkungan yang wajib dimiliki oleh suatu perusahaan termasuk rumah sakit.

Buku ini diperuntukkan bagi pengelola limbah rumah sakit dan manajemen rumah sakit, serta instansi lain yang memiliki limbah infeksius dan B3. Dengan bahasa yang komunikatif dan informatif, diharapkan buku ini dapat membantu dalam pengelolaan limbah, selain itu juga sangat bermanfaat dalam persiapan akreditasi rumah sakit.

Buku Pengelolaan Limbah Rumah Sakit dilengkapi penjelasan gambar untuk memudahkan pembaca dalam memahami cara pengelolaan limbah rumah sakit

Daftar Isi Buku Pengelolaan Limbah Rumah Sakit

Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Sampah dan Limbah serta Pengelolaannya
Bab 3 Limbah Rumah Sakit
Bab 4 Limbah Cair Rumah Sakit
Bab 5 Limbah Nonmedis (Rumah Tangga) Rumah Sakit
Bab 6 Limbah Medis
Bab 7 Limbah Gas di Rumah Sakit
Bab 8 Limbah Radioaktif
Bab 9 Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3)
Bab 10 Dampak Lingkungan (AMDAL), Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL)
Bab 11 Manajemen Pengelolaan Limbah Rumah Sakit

Rp 59.900

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Pengelolaan Limbah Rumah Sakit
Penulis: A.A. J Djohan & Devy Halim
Penerbit: Pengelolaan Limbah Rumah Sakit
Edisi: 2014
Halaman: 138
Ukuran: 14 x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang