PANDUAN UNTUK PENDAMPING PEREMPUAN KORBAN KEKERASAN BERBASIS PESANTREN

PANDUAN UNTUK PENDAMPING PEREMPUAN KORBAN KEKERASAN BERBASIS PESANTREN

Buku Panduan Pendampingan Perempuan Korban Kekerasan Berbasis Pesantren menjelaskan bagaimana potensi-potensi yang dimiliki pesantren akan menjadi modal dalam mendampingi korban kekerasan terhadap perempuan. Ada 3 bab dalam buku panduan ini: yaitu: Bab pertama membahas masalah kekerasan terhadap perempuan dengan berbagai variannya. Pada bab pertama ini persoalan kekerasan terhadap perempuan dari perspektif agama menjadi salah satu pembahasan yang cukup menonjol. Bab kedua membahas masalah pendampingan. Bab ini menitikberatkan pada pembahasan konsep-konsep pendampingan beserta variannya. Sedangkan bab ketiga membahas tentang cara-cara melayani perempuan korban kekerasan, seperti saat menerima korban kekerasan terhadap perempuan, melakukan konseling maupun melakukan rujukan (referal system) kepada lembaga terkait.

Secara umum buku ini merupakan panduan bagi tenaga pendamping dalam melakukan pendampingan perempuan korban kekerasan melalui pesantren. Secara khusus buku ini disusun dengn maksud untuk mengenalkan pemahaman tentang kekerasan terhadap perempuan serta mengenalkan  konsep dan metode pendampingan berbasis pesantren bagi perempuan korban kekerasan.

Sasaran utama pengguna buku ini adalah para pendamping perempuan korban kekerasan dari kalangan pesantren. Buku ini juga dapat digunakan kalangan pesantren secara luas yang berkeinginan mengentahui dan mempraktekkan model pendampingan berbasis pesantren bagi perempuan korban kekerasan. Para pendamping di luar kalangan pesantren juga dapat memanfaatkan buku panduan ini untuk melengkapi model pendampingan umum yang selama ini sudah biasa mereka lakukan.

Rp 40.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Panduan untuk Pendamping Perempuan Korban Kekerasan Berbasis Pesantren
Penulis: Faishol Adib, Farid Muttaqin 
Penerbit: PUAN Amal Hayati
Edisi: 2005
Halaman: 104
Ukuran: 12.5 x 19 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 360/Adi/p

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang