Buku Pembelajaran dan Perkembangan Belajar ini mencoba menjembatani praksis pendidikan dengan teori yang harus dikuasai oleh para mahasiswa magister pendidikan. Bahasannya mencakup materi pembelajaran dari sisi ilmu pendidikan, perkembangan psikologi, filsafat pendidikan, serta aliran pendidikan yang harus dimiliki oleh para mahasiswa dalam memenuhi kemampuan dasar pedagogis dan wawasan ilmu pendidikan.
Isi buku ini : 1. Psikologi Pendidikan dan Riset Pendidikan; 2. Perkembangn Otak, Kognisi, Sosioemosi, Moral dan Iman; 3. Gaya Belajar, Gaya Berpikir, Kepribadian dan Temperamen; 4. Anak dengan Disabilitas dan Anak Yang Cerdas Berbakat; 5. Pendekatan Belajar Behavioristik dan Sosial Kognitif; 6. Pembelajaran dengan Pemrosesan Informasi; 7. Pemrosesan Kognisi yang Kompleks; 8. Pendekatan dengan Pembelajaran Konstruktivis Sosial; 9. Konteks Belajar Membaca, Menulis, Matematika dan Sains; 10. Pembelajaran, Pengajaran, dan Teknologi Pembelajarn; 11. Motivasi, Belaar, Mengajar 12. Manajemen Kelas; 13. Tes Terstandar dan Pengajaran; 14. Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi.
Sebelum mendidik, para mahasiswa perlu dididik. Sebelum memimpin, mereka perlu dipimpin. sebelum memuridkan, mereka perlu dimuridkan. Materi pada Buku Pembelajaran dan Perkembangan Belajar ini membekali para pendidik dengan ilmu mendidik. Kita semua menyadari bahwa menjadi pendidik tidak saja panggilan hidup tetapi mereka harus disiapkan agar memiliki pengetahuan tentang belajar, psikologi pendidikan, dan perkembangan belajar..
Rp 132.000 | |
Beli Sekarang | |
Tersedia | |
Berat (gram) | 700 |
INFO BUKU
Judul: Pembelajaran dan Perkembangan Belajar
Judul: Pembelajaran dan Perkembangan Belajar
Penulis: Khoe Yao Tung
Penerbit: Indeks
Edisi: Cetakan 1, 2015
Halaman: 493
Ukuran: 25 x 20 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 370/Tun/p