MENJELAJAH CAKRAWALA, Kathleen Newland, Kemala Candrakirana Soedjatmoko

MENJELAJAH CAKRAWALA, Kathleen Newland, Kemala Candrakirana Soedjatmoko

Seperti navigator ia tidak melupakan apa yang di belakang, tetapi mengarahkan pandangannya kedepan, ke keluasan cakrawala, untuk menentukan jalur-jalur penjelajahan dan tempat harapan dilabuhkan. Itulah Soedjatmoko. Membaca tulisannya, demikian komentar Ignas Kleden, hampir selalu berarti begerak dalam pemikiran yang sangat luas dan berhadapan dengan masalah-masalah besar. Intensitas penjelajahannya membuat gagasan-gagasannya begitu menggugah, kadang mengagetkan, meresahkan, mengkritik keadilan kita, membentangkan keluasan dimensi yang sering kita lupakan, menyeruakkan ke kesadaran kita akan situasi yang mendesak, mengancam, sekaligus juga menyodorkan harapan.

Delapan bab yang dipaparkan dalam buku Menjelajah Cakrawala ini merupakan kumpulan dari delapan belas makalah Soedjatmoko yang mendapat penghargaan tinggi dari komunitas internasional. Ada beberapa tema besar yang mendapat analisis mendalam: peran cendikiawan, persoalan pembangunan, tantangan pendidikan, masalah agama, perjuangan tanpa kekerasan, manajemen internasional, serta kerangka etis humanitarian bagi solidaritas global.

Kredibilitas intelektual Soedjatmoko di lingkungan komunitas cendikiawan tampak dari komentar yang barangkali akan mendapat persetujuan semua.

Rp 40.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Menjelajah Cakrawala: Kumpulan Karya Visioner Soedjatmoko
Penulis: Kathleen Newland, Kemala Candrakirana Soedjatmoko
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Cetakan 1, 1994
Halaman: 352
Ukuran: 21 x 14 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 360/New/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang