MEMBANGUN GERAKAN MENUJU PEMBEBASAN PEREMPUAN, Shalah Qazan

MEMBANGUN GERAKAN MENUJU PEMBEBASAN PEREMPUAN, Shalah Qazan

Annisa' syaqaa-iq ar-rijaal (perempuan adalah belahan laki-laki), begitulah ucapan Nabi Saw tentang perempuan ini. Ini menandaskan bahwa Islam menempatkan perempuan secara berdampingan dengan laki-laki dalam eksistensi, dalam menunaikan peran-peran kehidupannya, dan dalam hak dan kewajibannya. Perjuangan meningkatkan kualitas hidup perempuan adalah perjuangan memperbaiki kualitas hidup separo masyarakat. Dengan kata lain, perbaikan hidup perempuan tidak otomatis terwujud melalui perjuangan kualitas hidup laki-laki. Ia memiliki dunianya sendiri, yang juga harus diperjuangkan olehnya sendiri.

Gerakan perempuan di Barat pada umumnya menyorot secara sinis dan curiga ajaran Islam. Islam dinilai sebagai agama yang memarjinalkan perempuan dan menjadikannya sebagai manusia kelas dua, berada dibawah bayang-bayang lelaki. Tentu ini merupakan tantangan yang harus dijawab oleh kalangan perempuan Muslimah sendiri, yang telah memahami agamanya dengan baik dan benar. Gerakan  perempuan yang terorganisasi dan sistematik menjadi tuntutan untuk meluruskan cara pandang terhadap Islam  yang  keliru, sekaligus sebagai media aktualisasi peran-peran konkret kaum perempuan di medan kehidupannya.

Buku Membangun Gerakan Menuju Pembebasan Perempuan ini, yang ditulis seorang lelaki (sebagai  belahan perempuan), bermaksud mengingatkan perlunya sebuah gerakan perempuan Islam untuk membangun "dunia" nya sendiri. Sebuah tuntutan yang sama mendesaknya dengan kehadiran berbagai gerakan untuk mempelopori perubahan dimasa depan.


Rp 50.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700



INFO BUKU

Judul: Membangun Gerakan Menuju Pembebasan Perempuan
Penulis: Shalah Qazan
Penerbit: Intermedia
Edisi: Cetakan 1, 2001
Halaman: 206
Ukuran: 23 x 16 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru Stok Lama
Lokasi: 305/Qaz/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang