LAHIR UNTUK KEBEBASAN: SEJARAH PEREMPUAN AMERIKA, Sara M. Evans

LAHIR UNTUK KEBEBASAN: SEJARAH PEREMPUAN AMERIKA, Sara M. Evans

Sejarah perempuan di Amerika bermula dari revolusi kemerdekaan Amerika yang dalam perjuangan itu perempuan Amerika ikut berperan, sebelum dan sesudhnya. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, karna pada mulanya kaum perempuan Amerika berada diluar panggung sejarah.

Revolusi kemerdekaan memang mengandaikan bahwa lelaki mampu berpolitik karena kehidupan sehari-hari sudah dilakukan oleh perempuan dan budak-budak kuit hitam. Tetapi dengan keyakinan 'Lahir untuk Kebebasan' perempuan Amerika terus mencoba menjembati antara dunia keakraban keluarga dan dunia politik dalam masyaraka.

Buku Lahir Untuk Kebebasan berisi perjalanan sejarah perempuan Amerika mulia tahun 1607 yang mengisahkan tentang penduduk asli perempuan sebelum pendatang di Amerika Utara, sampai tahun 1865-1890 ketika perang berakhir. ketika orang-orang kulit hitam Amerika tidak lagi dianggap budak.

Antara tahun 1865 dan 1890 kehidupan masyarakat umum tampak makin penuh terisi oleh kaum perempuan. Bahkan di beberapa negara belahan barat, kaum perepuan diberi hak pilih dan mulai mencalonkan diri. "Bidang Kegiatan Perempuan" secara evolusi terus berkembang.

Rp 45.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700



INFO BUKU

Judul: Lahir Untuk Kebebasan: Sejarah Perempuan Amerika
Penulis: Sara M. Evans
Penerbit: Yayasan Obor Indonesia
Edisi: Cetakan 1, 1994
Halaman: 284
Ukuran: 21 x 15 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi:

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang