KETIKA MEREKA DIJUAL, Abhijit Dasgupta

KETIKA MEREKA DIJUAL, Abhijit Dasgupta

Laporan ini merupakan buku pelengkap dari buku Perdagangan Perempuan dan Anak di Indonesia yang diterbitkan oleh ACILS dan ICMC pada tahun 2003, yang akan mengajak pembacanya mengikuti perkembangan situasi perdagangan orang di Indonesia tahun 2004 hingga 2006. Laporan ini bukanlah edisi terbaru dari laporan yang telah diterbitkan sebelmnya, melainkan mencoba menyajikan gambaran keadaan dan pola yang semakin jelas terlihat, khususnya ditingkat lokal. Analisis rinci situasi perdagangan orang di 15 propinsi di Indonesia dapat ditemukan dalam buku ini.  Informasi ini diharapkan berguna bagi organisasi-organisasi dan individu-individu yang berkeinginan melakukan kegiatan penanggulangan perdagangan orang di propinsi-propinsi tersebut.

Kami merasa buku kali ini tidak perlu banyak membahas bentuk-bentuk perdagangan orang di Indonesia dan faktor-faktor penyebabnya, karena kesemuanya telah dibahas lengkap di buku sebelumya. Namun buku ini akan menyajikan tulisan baru tentang sistem pengiriman tenaga kerja yang saat ini banyak disorot karena dianggap menjadi penyebab terjadinya praktik jeratan hutang dan trafiking buruh migran.

Juga akan diulas soal jeratan hutang itu sendiri, kemudian tentang upaya-upaya pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah di Indonesia dalam memerangi perdagangan orang, serta efektivitas peraturan perundangan yang di sahkan tiga tahun belakangan ini oleh pemerintah daerah dan Gugus Tugas Penanggulangan Trafiking yang di bentuk berdasarkan mandat Rencana Aksi Nasional Penghapusan Perdagangan Perempuan dan Anak (RAN-P3A). Pada bagian akhir laporan ini terdapat kompilasi kasus-kasus trafiking yang mungkin dapat membantu pembaca untuk lebih memahami sifat-sifat perdagangan orang di Indonesia.

Laporan ini disusun bersama oleh para staff ACILS dan ICMC dengan dukungan dana dari masyarakat Amerika melalui Kantor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat bagian Pengawasan dan Pemberantasan Perdagangan Orang (G/TIP) dan USAID Misi Jakarta.

Rp 72.000

Beli Sekarang
Tersedia
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Ketika Mereka Dijual
Penulis: Abhijit Dasgupta
Penerbit: ICMC & ACILS
Edisi: Cetakan 1, 2006
Halaman: 467
Ukuran: 23 x 17 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 305/Das/k

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang