BAGAIMANA MEMPERTIMBANGKAN ARTIKEL OPINI UNTUK MEDIA MASSA, Ashadi Siregar

BAGAIMANA MEMPERTIMBANGKAN ARTIKEL OPINI UNTUK MEDIA MASSA, Ashadi Siregar

Pada sejumlah penerbitan pers, pengelolaan rubrik opini masih sering dijalankan sambil lalu. Tampaknya rubrik ini kurang mendapat perhatian dari pemimpin media massa, padahal rubrik ini dapat dipandang sebagai forum "seminar terbuka" yang dapat menjadi ajang pertukaran gagasan yang berasal dari masyarakat. Pada beberapa surat kabar, rubrik ini bahkan turut membentuk "mainstream" pemikiran yang berkembang dalam dunia intelektual. Maka pengelolaan rubrik opini yang kurang profesional dan lebih mengandalkan "taste" redaktur, bisa menghambat atau mengabaikan opini yang berkembang dalam masyarakat.

Berangkat dari keprihatinan itulah buku ini disusun, sebagai hasil pembahasan dari suatu workshop yang diselenggarakan LP3Y, dan diikuti oleh para redaktur opini beberapa harian terkemuka. Dengan gaya penyampaian yang khas, sesuai dengan ciri khas masing-masing narasumbernya, buku ini ditujukan sebagai bahan acuan untuk para redaktur opini dalam mengelola rubriknya. Di samping itu juga bisa dijadikan kiat bagi para penulis dan calon penulis dalam menuangkan opininya sehingga dapat menembus halaman surat kabar.

Rp 20.000

Beli Sekarang
sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Bagaimana Mempertimbangkan Artikel Opini untuk Media Massa
Penulis: Ashadi Siregar, I Made Suarjana [Penyunting]
Penerbit: Kanisius
Edisi: Cetakan Pertama, 1995
Halaman: 123
Ukuran: 15 x 21 x 0,5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 070/Sir/b

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang