ETIKA MEDIA MASSA DAN KECENDERUNGAN UNTUK MELANGGARYNA, William L. Rivers, Cleve Mathews

ETIKA MEDIA MASSA DAN KECENDERUNGAN UNTUK MELANGGARYNA, William L. Rivers, Cleve Mathews

Tugas menyampaikan kebenaran (ternyata) tidak sederhana. Ada berbagai kepentingan yang "berbicara" yang akhirnya memberi bentuk pada kebenaran yang disampaikan. Selalu saja ada ketegangan di antara pihak yang memiliki kepentingan dan masyarakat umum sebagai konsumen berita. Media massa dalam bentuk apapun, karena pilihannya sendiri, menempatkan diri di tengah-tengahnya. Agar tempatnya tetap persih di tengah-tengah, ia menanggung kewajiban utama untuk menyampaikan kebenaran melalui, anatar lain, sikap tidak memihak.

Dalam melayani dua pihak yang besar itu, media massa selalu dihadapkan pada berbagai pilihan etis. Pelanggaran terhadap etika lalu tampil sebagai "jalan keluar" yang menggoda.

Etika Media Massa menyajikan analisis terhadap kelemahan dan kekuatan peran media massa dalam masyarakat, tanpa niat untuk memolesnya. Perspektif etis yang disajikan melalui berbagai kasus dalam buku ini akan memperdalam pengenalan terhadap pelanggaran etika dan dengan demikian akan mempertajam pisau bedah untuk mengoreksinya.

Rp 50.000

Beli Sekarang
sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Etika Media Massa
Penulis: William L. Rivers, Cleve Mathews
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: 1994
Halaman: 467
Ukuran: 14,5 x 22 x 1,5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 070/Riv/e

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang