THE HP WAY, David Packard

THE HP WAY, David Packard

Buku The HP Way menceritakan tentang perjalanan seorang David Packard dengan Bill  Hewlett yang sederhana namun luar biasa tentang kerja dalam kehidupannya dan tentang perusahaan yang benar-benar luar biasa yang dimulai oleh dirinya bersama Bill Hewlett di sebuah garasi lima puluh lima tahun yang lalu.

Pada musim gugur tahun 1930, David Packard meninggalkan kota kelahirannya Pueblo, Colorado, untuk kuliah di Universitas Stanford. Di sana ia bersahabat dengan mahasiswa tingkat awal lainnya, Bill Hewlett.

Setelah tamat dari perguruan tinggi, Hewlett dan Packard memutuskan untuk mengadu nasib bersama-sama. Mereka melemparkan uang logam untuk memutuskan nama siapa yang akan menjadi nama yang pertama pada nama perusahaan, kemudian mulai mencari produk yang akan dijual.

Hari ini, garasi satu mobil di Palo Alto yang menjadi bengkel kerja pertama mereka merupakan tempat bersejarah yang penting di California: tempat kelahiran Lembah Silikon. Dan Hewlett-Packard telah menghasilakn beribu-ribu produk yang inovatif bagi berjuta-juta pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan mereka yang kecil memperkerjakan 98.400 karyawan dan membanggakan penjualan yang terus-menerus meningkat hingga $25 milyar pada tahun 1994.

Sementara banyak perusahaan yang sukses, hanya ada satu Hewlett-Packard. Sebab sejak awal sekali, Bill dan Dave mempunyai satu cara untuk melakukan banyak hal hyang berlawanan dengan strategi manajemen yang ada. Dalam mendefinisikan tujuan bagi perusahaan mereka, Packard dan Hewlett menginginkan lebih dari keuntungan, pertumbuhan pemasukan, dan arus terus-menerus pelanggan baru yang bahagia. Bagi mereka, keberhasilan bisnis juga mencakup :

Satu fokus pada bidang-bidang kepentingan yang didalamnya sumbangan yang inovatif dan berarti mungkin diberikan
Angkatan kerja yang punya pengabdian dan mendapat kompensasi yang adil serta lingkungan kerja yang mendukung kreativitas individu
Komitmen di seluruh perusahaan kepada keterlibatan masyarakat

Namun bahkan semua tujuan ini belum menceritakan seluruh kisahnya. Keberhasilan Hewlett-Packard sebagian besar tercapai berkat faktor-faktor lainnya: keterbukaan untuk berubah, kemauan yang pantang mundur untuk menang, kebajikan berupa kerja keras yang terpelihara terus-menerus. Sebagai hasilnya, HP sekarang secara universal dipuji-puji sebagai perusahaan teknologi yang paling dikagumi: cara pendekatan yang sukses kepada bisnis diabadikan sebagai cara HP.

David Packard sekarang ini pensiuan pimpinan Hewlett-Packard Company. Sebagai sarjana Institute of Electrical and Electronics Engineers dan anggota National Academy of Engineering dan Instrument Society of America, dia juga ikut mendirikan American Electronics Association. David Packard adalah ketua Monterey Bay Aquarium Research Institute, American Enterprise Institute, Hoover Institution. Dia tinggal di Los Altos Hills, California.

Rp 45.000

Beli Sekarang
Sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: The HP Way: Bagaimana Bill Hewlett dan Saya Membangun Perusahaan kami
Penulis: David Packard
Penerbit: Professional Books
Edisi: 1997
Halaman: 226
Ukuran: 14.1 x 21 x 1.2 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang