KLANDESTIN DI CHILE, Gabriel Garcia Marquez

KLANDESTIN DI CHILE, Gabriel Garcia Marquez

Miguel Littin, warga negara Chile yang dilarang pulang ke negerinya oleh pemerintah Pinochet, masuk dengan cara menyamar selama enam minggu. Ia menyutradarai dengan perantaraan orang lain dan hadir di tengah-tengah pengambilan gambar sebagai orang yang tidak dikenal. Ia mengolok-olok pemerintah diktator dan menempelkan "buntut keledai" kepada kekuasaan yang menekan negerinya dalam bentuk rekaman film sepanjang lebih dari 100.000 kaki.

Setelah petualangannya itu, ia berjumpa dengan Gabriel Garcia Marquez, penulis Kolumbia peraih hadiah Nobel Sastra tahun 1982. Pertemuan mereka melahirkan sebuah buku berjudul La Aventura de Miguel Littin Clandestine de Chile (Petualangan Miguel Littin Klandestin di Chile) yang ditulis berdasarkan wawancara intens selama 18 jam. "Ketika ia (Marquez) menunjukkan manuskrip tersebut", katanya, "Saya serta merta takut. Narasinya sama kasar dan sama spontannya dengan apa yang saya sampaikan dalam percakapan kami."

Bersamaan dengan beredarnya film dokumenter Littin pemerintahan Pinochet membakar 12.000 eksemplar buku tersebut begitu tiba di pelabuhan Chile.

Rp 45.000

Beli Sekarang
sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Klandestin di Chile
Penulis: Gabriel Garcia Marquez
Penerbit: Yayasan Akubaca
Edisi: 1986
Halaman: 174
Ukuran: 13.9 x 20.5 x 1.2 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Koleksi Pribadi
Lokasi: 

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang