METODOLOGI PENELITIAN SOSIAL, Husaini Usman & Purnomo Setiady Akbar

METODOLOGI PENELITIAN SOSIAL, Husaini Usman & Purnomo Setiady Akbar

Materi buku Metodologi Penelitian Sosial disusun berdasarkan pengalaman penulis sebagai peneliti dan bahan-bahan bacaan seperti yang terdapat dalam daftar bacaan, terutama sangat dipengaruhi oleh bukunya Jujun S. Suriasumantri yang berjudul Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer [1988].

Buku ini semula membahas langkah-langkah metode penelitian kuantitatif, kemudian metode penelitian kualitatif. Sebab dengan dikuasainya metode kuantitatif, maka akan lebih mudah mempelajari metode kualitatif.

Kedua metode tersebut berakar pada filsafat yang bertentangan. Kualitatif berakar pada posistivisme dan kuantitatif berakar pada fenomenologis. Walaupun demikian kita tidak perlu mempertentangkannya. Karena masing-masing dapat memberikan sumbangan bagi perkembangan ilmu menurut caranya sendiri-sendiri. Di samping itu tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan kuantitatif. Begitu juga tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan kualitatif. Sebagai peneliti yang berwawasan luas, maka kedua metode tersebut seyogyanya dikuasai; sehingga memecahkan berbagai masalah administrasi secara lebih bijaksana.

Rp 25.000

Beli Sekarang
Sold
Berat (gram)700


INFO BUKU

Judul: Metodologi Penelitian Sosial
Penulis: DR. Husaini Usman, M.Pd. & Purnomo Setiady Akbar, M.Pd
Penerbit: Bumi Aksara
Edisi: II, 1998
Halaman: xiii + 110
Ukuran: 14.5 x 20.5 x 0.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 001/Usm/m

Kode: Masukkan kode negara.
Telepon: Masukkan nomor telepon.


Checkout Sekarang